Friday, January 15, 2010

Kemat Jaran Guyang

aji+kemat+jaran+guyang
Legenda Baridin merupakan cerminan dari keegoisan manusia yang mengakibatkan sakit hati yang perih. Cerita yang mengharu biru ini berakhir dengan kematian Baridin sebagai pelaku yang mengemat, dan Suratminah atau Ratminah yang dikemat. 


Konon ceritanya, seorang pemuda yang bernama Baridin merasa terhina ketika cintanya ditolak oleh Ratminah seorang kembang desa yang mempunyai sifat congkak. Akibatnya Baridin yang kesehariannya sebagai kuli cangkul menjadi gelap mata, atas inisiatif temannya Gemblung akhirnya Baridin melaksanakan ritual kemat jaran guyang. Tapi bukanlah harapan baik yang didapat, malah aji kemat jaran guyang membuat Ratminah gila. Tidak hanya itu pelakunya Baridin meninggal dunia akibat melaksanakan ritual aji kemat jaran guyang. Tragisnya keduanya meninggal dunia, dan perjalanan mereka Baridin dan Ratminah berakhir di desa Jagapura kulon, sumur bandung.
Kemat Jaran Guyang menjadi pilihanterakhir dari keterputusasaan akibat cinta ditolak, karena kemat ini sanggup meruntuhkan sifat benci manusia menjadi cinta. Yang dikuatirkan dari kemat ini adalah bukan saja membangkitkan gairah cinta, tapi persekutuan dengan iblis yang berbentuk manusia dan kuda ini sanggup membuat orang menjadi GILA.
WASPADALAH!!!


Artikel terkait :
1. Legenda 12 Manusia Macan
2. Macan Ali


Pengrajin Batik Online, Numpang Promosi Nih...
Kaos Etnik Cirebon


Bahan katun

jahit rantai

Sablon bagus dan awet

Tersedia motif Singa Barong, Paksi Naga Liman, Gunung Jati, Macan Ali, Batik Trusmi

Harga: Rp 35.000 ( all size ) / pcs
Batik Mega Mendung


Kain Batik Trusmi Cirebon Asli, batik canting tulis halus.
Beli langsung pengrajin, kualitas bagus dan murah. Tersedia motif mega mendung, motif pesisiran, motif keratonan dan batik modern.

Menerima pesanan motif khusus, minimal order 1 pcs.

1 comment:

  1. Cantik ya kudanya...
    Mau dooooooooooooooooooong....

    ReplyDelete